Batman Begins - Help Select http://img527.imageshack.us/img527/6543/image7go9.gif BELAJAR SAMBIL BERBAGI

Cara mengatasi aplikasi komputer yang not responding

tips tutorial komputer
Windows task manager merupakan fitur windows yang memudahkan para user komputer untuk memantau kegiatan yang terjadi dalam sebuah operasi komputer. Ibarat CCTV nya  manusia, task manager membantu anda untuk mengontrol aplikasi, sinyal, pemakaian memori, dan performa komputer dalam 1 alat kontrol, yaitu Windows Task Manager ini.
Saya sering sekali menggunakan task manager untuk mengontrol aplikasi yang kira-kira tidak perlu digunakan demi menghemat pemakaian RAM. Kuota RAM sangat penting untuk dihemat, hal ini bertujuan untuk membantu anda meningkatkan performa komputer atau membuatnya menjadi lebih laju (fast Respon) dalam setiap perintah yang kita inginkan. Karena setiap pemakaian aplikasi, memiliki kuota tersendiri dalam hal menggunakan RAM. 
Saat anda mengaktifkan berbagai macam aplikasi dalam sebuah komputer, akan dipastikan komputer anda akan melambat dalam hal performa/kecepatan loading. Hal ini terjadi dikarenakan RAM harus berbagi kuota untuk setiap aplikasi. Tidak dapat dihindari jika komputer anda akan melambat jika hanya dilengkapi dengan RAM kecil. Misalnya saja RAM anda hanya 1 GB, jadi setiap aplikasi yang aktif akan menggunakan kuota 1 GB ini berdasarkan pembagian yang sudah diatur oleh otak komputer atau Prossesor. 
Jika RAM anda kecil, apa yang akan terjadi saat aplikasi dalam komputer tersebut banyak yang dibuka ? NOT RESPONDING akan muncul dan windows explorer anda akan melambat (loading lama). Sehingga akan menggangu anda saat bekerja. Bagaimana cara mengatasi hal ini ? Simple sekali, akan tetapi cara ini agak sedikit memaksa . Berikut ini tips cara mengatasi aplikasi not responding
1. Klik kanan pada Taskbar
2. Pilih Start Task Manager (windows 7)
3. Pada tab applications, anda pilih aplikasi yang error atau not responding.
4. Klik, dan pilih End Task

Semoga ini membantu, untuk sementara saya belum pernah menemukan aplikasi yang not responding ini kemudian error karena sering dipaksa keluar menggunakan task manager. Jadi, cara ini masih aman-aman saja. Selamat mencoba.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: